Wednesday, November 15, 2017

Warung Mina


Hampir semua orang yang tinggal di Denpasar pastinya kenal dengan tempat makan yang satu ini.. Warung Mina, tempat makan yang satu ini sukses menjadi favorit banyak orang.. Saya masih ingat bertahun2 yang lalu, tepatnya tahun 1994, waktu itu Warung Mina baru buka dan hanya punya satu cabang di Jalan Astasura di daerah Peguyangan.. Sekarang jangan ditanya, cabangnya sudah dimana2, bahkan sampai ke daerah Ubud sono dan konon buka cabang juga di seberang pulau (Lombok).. 

Setelah beberapa kali makan di sana, baru akhir2 ini saya sadar kalau Warung Mina ini belum pernah sekalipun saya tulis review-nya di NatInBali.. hehehe.. Jadi saat papa saya request makan di Warung Mina, kesempatan itu akhirnya datang juga.. Ya gini deh kalau blogger abal-abal.. Kadang makanan lupa difoto jadi tidak bisa di-post di blog.. Atau terkadang fotonya buru2, jadi kualitas fotonya kurang baik.. Buru2nya itu akibat kepengen cepet2 nyobain makanannya.. Parah kan.. hahaha..


Warung Mina Cabang Renon




the menu












Karena datang berempat dengan papa, mama, dan adik saya, kami memesan Paket Megibung.. Paket Megibung ini memang cocok disantap untuk empat orang.. Paket ini terdiri dari Gurami Bakar, Gurami Goreng, Pepes Lele, Terong Bakar, Tahu Tempe, Bakso Gurami, Plecing Kangkung, Nasi Putih, Lalapan, dan Sambal.. Sedangkan untuk minuman, kami memesan minuman favorit kami di Warung Mina, yaitu Es Kelapa Mina Kalbu.. Jadi kelapa muda-nya disajikan utuh, kemudian isinya ditambahkan dengan alpukat, nangka, dan buah2 lainnya.. Es kelapa muda aja sudah enak, apalagi ditambahin macem2 ya.. hehehe.. #musttry


Es Kelapa Mina Kalbu (28k)


Untuk makanannya, terutama olahan ikan guraminya, Warung Mina sudah pasti juaranya.. Ikannya ga berbau (bau khas ikan air tawar), fresh, dan diolah dengan sempurna.. Secara keseluruhan, semua makanan yang include di dalam Paket Megibung ini enak2.. Bakso Gurami-nya juga enak banget.. Satu yang saya kurang suka adalah Pepes Lele-nya.. Bumbu pepes-nya sebenarnya enak, sayang lelenya masih berduri jadi susah makannya.. 




Paket Megibung (252k)



Bakso Gurami



Beberapa minggu kemudian, kebetulan mama saya ultah dan beliau request birthday dinner-nya di Warung Mina.. Ceritanya ada yang ketagihan Gurami Goreng-nya Warung Mina.. hahaha.. Kali ini kami tidak memesan Paket Megibung lagi.. Kami memesan menu ala carte yang terdiri dari Bakso Gurami, Sayur Urap, Cumi Bakar, Gurami Menyatnyat, Gurami Goreng, dan Al Frutti Di Mare Pizza.. Untuk minuman kami memesan Es Kelapa Mina Kalbu dan Es Campur Ala Mina yang surprisingly juga enak banget..



Es Kelapa Mina Kalbu (28k)


 Es Campur Ala Mina


Berhubung pizza-nya yang lebih dulu diantar ke meja, jadi mari membahas Al Frutti Di Mare Pizza yang kami pesan.. As we all know, Warung Mina juga menjual menu pizza (dan menu western lainnya) dan pizza-nya itu enak lho.. Kadang kami ke Warung Mina hanya untuk T/A pizza-nya.. hehehe.. Sayang si pizza baru available menjelang sore hari.. Di kunjungan kami sebelumnya, kami datang saat lunch time dan kata mbak waitress-nya, dough pizza-nya belum jadi.. Al Frutti Di Mare kalau diterjemahin ke Bahasa Indonesia artinya kira2 buah2an laut atau fruit of the sea atau dengan kata lain seafood.. wkwkwk.. Sebenarnya topping-nya menurut saya biasa saja.. Tapi yang membuat pizza ini enak adalah dough pizza-nya.. Dough pizza-nya itu tipis dan saking tipisnya malah jadi crunchy ketika digigit.. The best lah pokoknya.. 


Al Frutti Di Mare Pizza (60k)



Untuk menu ikan gurami, yang menjadi favorit saya adalah Gurami Goreng dan Gurami Menyatnyat, makanya pesannya ya dua menu ini.. Gurami Goreng-nya Warung Mina ini digoreng dengan sempurna.. Jadi garing di luarnya tapi masih lembut di dalamnya.. Gurami Menyatnyat yang sangat khas Bali ini tentu juga ga kalah enaknya.. Untuk menu seafood, yang paling juara menurut saya adalah Cumi Bakar dan Kerang Bakar-nya.. Menu2 ini sebenarnya menu "peninggalan" Warung Meme Sari yang entah kenapa tutup dan diambil alih Warung Mina seluruhnya.. Cumi Bakar yang saya pesan, bumbunya enak, cuminya juga fresh dan ga alot.. Sayang porsinya agak imut2.. hehehe.. Nah satu lagi menu yang bikin kami makan dengan lahap malam itu adalah Sayur Urap.. Biasanya kami selalu memilih Plecing Kangkung, dan entah kenapa kali ini kepengen nyobain Sayur Urap-nya.. Turned out Sayur Urap-nya enak banget.. Saking enaknya kami sampai memesan porsi kedua.. hahaha..


Bakso Gurami


Sayur Urap


Cumi Bakar


Gurami Menyatnyat (58k)


Gurami Goreng (58k)



Bersantap di Warung Mina memang selalu memuaskan.. Service-nya selalu oke dan tempatnya juga bagus lho.. Cocok dijadikan buat lokasi kencan ataupun acara2 bareng keluarga dan teman2.. Untuk segi harga, menurut saya masih reasonable.. Ya sebandinglah antara harga yang dibayar dengan kualitas makanan yang didapat.. hehehe..


Warung Mina
Jl. Tukad Gangga No. 1 Renon
Denpasar - Bali
Telp  :  +62361 265537
Opening Hours  :  10.00  -  22.00


Other outlets  :  
Warung Mina Peguyangan
Jl. Astasura - Peguyangan, Bali
Telp  :  +62361 421086

Warung Mina Dalung
Jl. Raya Padang Luwih No. 118, Bali
Telp  :  +62361 411726

Warung Mina Ubud
Jl. Gunung Sari No 2 Peliatan, Ubud, Bali
Telp  :  +62361 976504

Warung Mina Petitenget
Jl. Kayu Jati No 19 Petitenget, Bali
Telp  :  +62361 4740032

Warung Mina Legian
Jl. Legian No 153B, Kuta, Bali
Telp  :  +62361 421086

Warung Mina Kuta
Jl. Benesari, Kuta, Bali
Telp  :  +6261 4726752

Warung Mina Batubelig
Jl. Pantai Batu Belig, Seminyak, Bali
Telp  :  +628 21 4443 8146

Warung Mina Tanjung Lombok
Jl. Pantai Sorong Jukung, Tanjung, Lombok Utara
Telp  :  +62370 6194866



Taste  :  ✮✮✮✮✮
Price  :  ✮✮✮✮☆
Service  :  ✮✮✮✮✮
Recommended  :  Aneka Olahan Gurami, Pizza, Kerang & Cumi Bakar


3 comments:

  1. Tumben ada review nongol hari Rabu :)
    Dan sungguh anda bukan Blogger Abal2x kok, kalau ke Bali blog ini adalah referensi makan saya #1

    Terima kasih Nat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini salah satu contoh abal2nya, review nongol sesuka hati.. tergantung mood menulis dan kesibukan.. hahaha.. wah, terima kasih ya.. baca comment ini sukses bikin hati riang gembira dan semangat menulis review lainnya.. salam dari Bali.. have a great one.. ^_^

      Delete
  2. hai.. terima kasih ya.. kemarin kebetulan sempat buka IG-nya Warung Mina.. dan di sana tertulis since 1994.. hehehe.. kalau ada kesempatan, boleh dicoba mampir.. makanannya enak2.. hehehe..

    ReplyDelete