Friday, September 1, 2017

Cinemaxx ~ Lippo Mall Kuta



Sebagai orang yang besar dan hidup di Bali, saya tahu betul rasanya ketika jumlah bioskop di Bali sangat terbatas.. Dulu palingan hanya ada Bioskop Wisata, yang sekarang sudah di-renovasi dan berganti nama menjadi Denpasar Cineplex.. Kemudian ada Galeria XXI di Mall Bali Galeria, yang ruammee banget karena semua yang mau nonton “terpaksa” ke sini.. hehehe..
 

Sekarang mah sudah beda.. Yang namanya bioskop di Bali itu jumlahnya sudah banyak, well ga sebanyak kota lain juga sih.. hehehe.. Kalau lagi di daerah Kuta, bisa pergi ke Lippo Mall, Beachwalk, dan Park 23.. Lagi di daerah kota Denpasar, bisa ke Level 21 yang saat ini merupakan bioskop terbesar di Bali (ada 6 studio).. Kebanyakan bioskop2 yang saya sebutkan tadi berada di dalam jaringan Cineplex 21 Grup (XXI, The Premiere, dll).. Hanya ada satu yang berbeda, yaitu Cinemaxx di Lippo Mall Kuta.. Cinemaxx ini berada di bawah naungan Lippo Group.. Sayangnya dari pertama kali Cinemaxx buka di Lippo Mall Kuta, saya belum pernah sekalipun mencoba nonton di Cinemaxx ini.. Kesempatan itu akhirnya datang di tanggal 1 Juni 2017 kemarin ini.. Postingan ini memang sudah hampir 3 bulan nganggur di folder draft, karena saya harus menyelesaikan RTMT travel diaries.. hehehe..


Kebetulan tanggal 1 Juni 2017 itu kantor libur (Hari Lahir Pancasila) dan bertepatan juga dengan tanggal released-nya Wonder Woman.. Saya langsung excited pengen nonton, apalagi setelah lihat trailer-nya yang keren banget di Youtube dan socmed.. Karena khawatir harus antri panjang saat membeli tiket dan saya juga tidak punya M-Tix, jadilah saya coba memesan tiket via aplikasi Go-Tix.. Ini juga merupakan pertama kalinya saya mencoba membeli tiket via Go-Tix.. Ternyata gampang banget.. Pembayarannya bisa via kartu kredit dan Go-Pay (bisa top-up via ATM atau mobile banking).. 


Untuk wilayah Bali, pilihan bioskop yang tersedia hanya Cinemaxx Lippo Mall Kuta.. Saya malah senang sih, kesampaian juga nyobain Cinemaxx.. hehehe..  Pemesanan tiket bioskop via Go-Tix ini bisa dilakukan sampai H-6.. Saat pemesanan, kita juga bisa langsung memilih seat (tempat duduk) yang kita inginkan.. Gampang dan sangat efisien.. Apalagi biayanya hanya 5k per sekali transaksi.. Sesampainya di Cinemaxx, saya hanya perlu menyebutkan kode booking ke bagian ticketing, dan saya langsung diberikan tiket fisik-nya.. Jadi ga perlu antri lagi, karena ada counter khusus yang melayani.. Bahkan di bioskop2 tertentu malah ada Self Ticketing Machine..


Sama seperti Cineplex, di Cinemaxx juga ada 2 tipe studio (pada umumnya), yaitu Cinemaxx Regular dan Cinemaxx Gold.. Untuk Cinemaxx Regular, harga tiketnya 35k untuk weekdays dan 50k untuk weekend.. Sedangkan untuk Cinemaxx Gold, harga tiketnya 100k untuk weekdays dan 200k untuk weekend.. Hari Jumat, Sabtu, dan Minggu berlaku harga weekend, begitu juga ketika hari libur atau tanggalan merah (public holiday).. Untuk harga menurut saya masih terjangkau, mengingat harga tiket bioskop Cineplex yang lebih mahal.. Cinemaxx di Lippo Mall Kuta ini memiliki 3 studio Regular dan 2 studio Gold..



Cinemaxx @ Lippo Mall Kuta








Overall, pengalaman menonton di Cinemaxx untuk pertama kalinya ini, sangat memuaskan.. Studio-nya bersih, AC-nya pas (ga terlalu dingin), sound system ok, dan yang paling saya suka adalah food & beverage-nya.. Kemarin saya membeli paket Couple Combo (untuk berdua) seharga 80k..  Dapatnya 1 Large Popcorn, 2 Drinks, dan 1 Snack.. Pilihan snack-nya ada Nachos, Beef Hot Dog, French Fries, Chicken Wonton, Chicken Nugget, dll.. Kemarin sebenarnya pengen nyobain Nachos-nya, sayang lagi unavailable, jadi beralih ke Beef Hot Dog yang ternyata enak juga.. Untuk drinks, bisa pilih Coca Cola atau Iced Lemon Tea.. Tapi yang paling juara justru Popcorn-nya.. Kemarin saya pilih yang salty, dan somehow lebih enak dibandingkan punya Cineplex.. Keluar dari bioskop, akhirnya beli lagi untuk dibawa pulang.. hahaha.. 


harga tiketnya 55k karena pilih yang 3D


bekal nonton (lol)







Cinemaxx Lippo Mall Kuta
Lippo Mall Kuta Unit LG-15
Jl. Kartika Plaza
Kuta - Bali
Telp  :  0361 - 8978097
http://www.cinemaxxtheater.com/



1 comment:

  1. Hai.. thanks untuk tambahan informasinya.. maklum belum sempat menyambangi Plaza Renon.. hehehe.. sudah buka ya cinemaxx-nya?? Saya jarang juga ke Level 21.. Parkirnya susah.. hehehe.. Saya lebih sering ke MBG atau mall2 di Kuta..

    ReplyDelete