Sunday, November 22, 2015

Penang & KL Trip ~ Part 7 ~ KLCC & Its Surroundings

Setelah beristirahat sebentar, kami pun melanjutkan petualangan kami di Kuala Lumpur.. Tujuan kami kali ini adalah KLCC.. Ke KLCC bagi kami adalah sebuah kewajiban.. KLCC, Pavilion, Berjaya Times Square, dan Petaling Street adalah tempat2 di KL yang akan selalu kami kunjungi ketika berada di KL.. Jadi bagi teman2 yang sudah pernah membaca perjalanan liburan saya di KL bulan Desember 2014 yang lalu, semoga kalian ga bosan ya, tempat nya itu2 aja soalnya.. hahaha..

Dari hotel kami yang berada di daerah Bukit Bintang, cara paling mudah untuk menuju KLCC adalah dengan menggunakan Bus GoKL.. Menurut saya cara ini lebih praktis, ga perlu jalan jauh, dan bus nya gratis pula.. Dari Izumi Hotel Bukit Bintang kami hanya perlu berjalan kaki ke Jalan Sultan Ismail, belok kiri sedikit, sampailah kami di bus stop nya GoKL (bus stop Bukit Bintang).. Bus GoKL saat ini memiliki 4 rute atau line, yaitu Green Line, Purple Line, Blue Line, dan Red Line.. Bukit Bintang Bus Stop sendiri akan dilalui oleh 3 rute Bus GoKL, yaitu Green Line, Purple Line, dan Blue Line.. Berhubung tujuan kami adalah KLCC, maka kami menunggu Bus GoKL yang Green Line.. Di bus stop GoKL sekarang malahan sudah ada time-table nya, jadi kelihatan waktu tunggu nya berapa lama.. Keren ah..

Jalan Sultan Ismail

Halte / Bus Stop nya GoKL di Bukit Bintang

GoKL Map / Route (pict taken from Google)

KLCC sendiri berada di bus stop terakhir untuk rute Green Line, jadi ga perlu kesasar atau takut kebablasan, karena Petronas Twin Towers nya sendiri ga bakalan kelihatan karena kita persis berada di bawahnya.. Tapi kali ini kami tidak turun di bus stop terakhir.. Kami turun di 1 stop sebelum KLCC, yaitu di Menara Atlan di Jalan Ampang.. Kenapa?? Karena kami mau mampir makan siang dulu di Nasi Kandar Pelita.. Berhubung lagi jam makan siang, ini tempat makan ramai nya amit2 dah.. Kami sampai harus berbagi meja dengan orang lain.. Kami juga bingung karena ga ngerti cara memesan nya.. Ternyata kalau mau makan Nasi Kandar nya, kita harus pilih sendiri di stand atau bagian Nasi Kandar nya.. Mirip di Indonesia gitu, tinggal tunjuk mau apa aja, nanti dicatat sama waiter nya, nanti kita dapat bill nya.. Nanti juga ada waiter yang datang ke meja kita, kalau yang ini bisa untuk pesan minuman dan pesan makanan di luar Nasi Kandar seperti roti canai, prata, mee goreng, chicken tandoori, dan sebagainya.. Nanti bill Nasi Kandar sama bill minuman kita bawa ke kasir dan bayar di sana.. Rada ribet ya, mana waiter nya ga ada yang ramah, apalagi yang di bagian Nasi Kandar.. Kami kan baru pertama ke sana, otomatis bingung dong mau pilih apa aja, si waiter udah ga sabaran dan kami disuruh cepat2.. wew..

Nasi Kandar Pelita @ Jalan Ampang

Untuk Nasi Kandar nya, kami nyobain pakai Sotong (cumi) dan Ayam Goreng.. Ini Ayam Goreng nya kayaknya salah pesan deh.. Karena ini ayam nya rada merah, mirip Chicken Tandoori.. Mana ayam nya kagak enak blasss.. Selain itu kami juga pesan Cheese Garlic Naan, Mee Goreng, dan minuman nya Teh O Ais dan Sirup Limau.. Despite the fact that Nasi Kandar Pelita is one of the most famous Nasi Kandar in Malaysia, kami malah merasa nasi kandar nya kurang cocok dengan selera kami.. Secara rasa kami prefer Nasi Kandar Line Clear yang rasanya lebih authentic.. Untungnya Cheese Garlic Naan yang kami pesan cukup enak.. Mee Goreng nya pun lumayan, walaupun menurut saya Mee Goreng Mamak nya Air Asia malah lebih enak..

Nasi Kandar With Ayam & Sotong (RM 18.70)

Cheese Garlic Naan (RM 5.70)

Mee Goreng (RM 4.50), Teh O Ais dan Sirup Limau (@ RM 1.50)

Setelah makan siang kami yang cukup mengecewakan, kami melanjutkan berjalan kaki ke Suria KLCC yang berada tak jauh dari Nasi Kandar Pelita.. Tapi sebelum masuk ke Suria KLCC, kami menyebrang dulu ke Avenue K.. Tujuan kami ke Avenue K adalah demi the one and only Rubi Shoes.. hahaha.. Di KL mah banyak outlet nya Rubi.. Cuma saya merasa outlet nya yang di Avenue K ini yang paling oke.. Outlet nya lumayan besar, jadi stock dan pilihan nya lebih banyak.. Outlet nya juga ga terlalu ramai, jadi saya bisa leluasa memilih sepatu dan sandal.. Kalau baju nya sendiri yang merk Cotton On, kami malah ga pernah tertarik untuk beli, palingan hanya papa saya yang sesekali beli t-shirt nya..

Masuk ke outlet nya Rubi, kami cewek2 betiga, saya, adik saya, dan mama saya langsung kalap.. Papa saya kebagian tugas jagain tas kami.. hahaha.. Sedangkan kami langsung sibuk milih2, yang cocok langsung ditumpuk aja di dekat papa saya.. Pas banget kemarin lagi ada promo, jadinya murah banget.. Mana belanja di Rubi itu harus pinter2, kadang ada 1 model, beda warna, harganya bisa beda.. Bisa yang satu harganya lebih murah lagi 50%.. Kadang ada yang sisa2 ukuran besar atau kecil, dijual murah banget.. Jangan tanya berapa pasang sepatu yang kami beli, dihitung pakai jari tangan + kaki baru bisa kayaknya.. hahaha.. Tapi hasil buruan saya termasuk sedikit, kemarin mikirnya jangan beli banyak dulu, siapa tahu di outlet Rubi lainnya ada yang lebih bagus.. Ternyata malah ga dapat apa2.. hiks..

I Love Rubi

Dari Rubi, saya sempat mampir ke Presto Grocer yang berada di lantai basement nya Avenue K.. Tahun lalu sempat nemu minuman dan cereal murah di sini, ternyata stock barang nya lagi sedikit banget.. Kayak ga niat jualan.. Jadi kami hanya beli minuman botol untuk bekal di jalan saja.. Dari Avenue K kami kembali menyebrang jalan dan masuk ke Suria KLCC.. Berhubung sudah kunjungan kedua, ga ada lagi sesi foto2 di depan Petronas Twin Towers.. Lagian langit nya masih full jerebu, mana bagus dipakai pepotoan.. wkwkwk..

Suria KLCC

Suria KLCC ini memang surga belanja bagi para shopaholics.. Semua brand terkenal kayaknya ada outlet nya di sini.. Dari yang brand kelas tinggi sampai yang kelas biasa, ada semua di Suria KLCC.. Sayang nya 4 tourists dari Bali ini ga doyan yang namanya belanja barang2 branded begono.. Kami doyan belanja, tapi yang kami borong adalah groceries dan makanan.. hahaha.. Salah satu yang menjadi incaran kami adalah Candylicious dan Garrett Popcorn.. Begitu tahu Garrett Popcorn buka di Suria KLCC, wah kami senang nya bukan main..

Inside Look of Suria KLCC

Lihat Store Directory & Maps Gara2 Nyasar Ga Nemu Garrett

Sebelum berburu incaran kami, kami mampir dulu ke Signatures Food Court di Level 2.. Berhubung tadi makan siang nya ga puas, kami mau ngemil2 dulu di sini.. Pilihan kami jatuh ke Cafe Milano.. Hal ini dikarenakan saya sudah lama ngiler makan Lasagna, dan dari panjang antrian nya sepertinya Cafe Milano ini lumayan terkenal.. Menu makanan yang kami pesan adalah Beef Lasagna dan Spaghetti Salsa Rosa.. Per porsi harganya RM 9, tapi jangan ditanya, rasanya enak pakai banget.. Terutama Beef Lasagna nya.. Porsinya berlimpah dan disiram white sauce pula.. Saking enaknya, hari terakhir sebelum pulang ke Bali, kami balik ke Suria KLCC untuk makan Beef Lasagna nya.. Spaghetti Salsa Rosa nya juga enak, tapi saya kurang suka dengan sauce nya.. Mungkin lain kali mending pilih yang Bolognese atau yang Alfredo aja..

Beef Lasagna (RM 9) & Spaghetti Salsa Rosa (RM 9)

Delicious Pasta From Cafe Milano

Perut sudah kenyang dengan sempurna, kami pun lanjut ke Concourse Floor, kayaknya ini level paling bawah, yang ada Cold Storage nya juga.. Kami kemarin sempat nyasar dan kebingungan, sampai nanya kesana kemari.. Tapi semua terbayar ketika saya mencium wangi popcorn nya Garrett yang khas itu.. Langsung borong dong, kapan lagi coba.. Kalau favorit saya sih yang Caramel Crisp.. Beli nya agak banyakan dikit, terus sampai rumah masukin ke kulkas.. Dijamin sampai beberapa minggu masih tetap enak dan crispy.. Kalau yang Cheese Corn saya ga pernah beli, karena pernah dibilangin sama mbak2 yang di Singapore, karena pakai keju jadi ga bisa tahan lama.. Kemarin saya beli yang Caramel Crisp 2 Large Bags, Macadamia Caramel Crisp 1 Small Bag, dan Buttery 1 Small Bag.. Untuk yang Caramel Crisp, Cheese Corn, dan Chicago Mix, harganya untuk Bag yang Small RM 15, Medium RM 20, Large RM 25, dan Jumbo RM 45.. Untuk yang Buttery & Plain, starts from RM 10 (Small Bag).. Kalau yang Caramel Crisp With Nuts, starts from RM 25 (Small Bag).. Lumayan lah, itu stock at least buat 1 bulan ke depan.. hahaha.. Kalau mama saya jangan ditanya, dia mah 1 Small Bag yang Buttery bisa habis dalam waktu ga sampai setengah jam.. Sendirian lho makan nya.. hahaha.. Btw, Garrett Popcorn kayaknya mau buka outlet di Getaway @ KLIA2 lho.. Kemarin pas pulang sempat ngelewatin.. yayyy..

Garrett Popcorn @ Suria KLCC

Dari Garrett Popcorn, kami melipir ke toko di sebelahnya persis, yaitu Candylicious.. Kalau yang ini masuk ke itinerary karena saya lagi penasaran sama Bean Boozled.. Penasaran gimana sih permen rasa dog food dan telur busuk.. wkwkwk.. Sempat muter2 di dalam Candylicious, akhirnya ketemu juga.. Saya pilih yang small pack aja, itu pun harganya sudah RM 15.. Tapi masih hitungan nya murah ya.. Di ol-shop aja dijual paling murah 75k, belum ongkir lagi.. Saya yang nyali nya kecil sih ga berani nyobain.. hahaha.. Jadi Bean Boozled ini isinya permen jelly bean dimana untuk 1 warna permen, rasanya ada 2 macam.. Ada rasa yang normal dan rasa yang tidak normal.. Misal yang warna kuning, kalau lagi beruntung dapatnya rasa buttered popcorn, kalau lagi ga beruntung, ya dapat nya rasa telur busuk.. Terus yang rainbow (warna-warni), kalau lagi beruntung dapat nya rasa tutti-frutti, kalau sial dapatnya stinky socks alias kaos kaki bau.. hahaha.. Akhirnya papa saya yang kami jadikan kelinci percobaan.. Dasar papa saya, biapun dapat yang rasa dog food, dibilang enak juga sama dia.. hahaha.. Saya cuma berani coba yang warna biru.. Karena sesial2nya kita, dapatnya rasa odol alias pasta gigi.. Masih mending lah dibandingkan yang lainnya.. Yang suka tantangan monggo dicoba, atau bisa beli yang pack besaran, itu include spinner nya, jadi cocok dipakai seru2an sama teman2..

Bean Boozled (RM 15)

Masuk ke Candylicious itu ternyata berbahaya lho.. Berbahaya bikin ringgit di dompet langsung menipis.. Semua permen2 dan coklat nya itu kelihatan enak2, eye-catching pula, jadi semua pengen dibeli.. Kemarin saya beli beberapa permen plus coklat, ga banyak kok paling 10 macem, yang ukuran kecil2, bayar di kasir, eh udah RM 130 aja.. Andai ringgit saya ga berseri, udah kebeli tuh permen2 lucu dan coklat Hershey's.. wkwkwk..

Hasil Buruan di Candylicious

Puas belanja kami pun menuju ke KLCC Park yang langsung tembus dari Suria KLCC.. Sebelumnya kami mampir dulu ke Auntie Anne's.. Maksud hati beli cemilan buat dipakai nongkrong2 cantik di KLCC Park.. wkwkwk.. Kami beli beberapa Pretzel (Original & Jalapeno), JumboDog Cheese, dan Lemonade.. Semuanya enak, apalagi JumboDog Cheese nya, to die for.. Sayang Auntie Anne's belum ada cabang nya di Bali ya.. hiks.. Anyway, kami akhirnya cuma nongkrong bentar di KLCC Park.. Selain berjerebu, KL juga lagi panas2nya.. Jadi malas berlama2 di sana, bahkan untuk foto2 pun saya tak bersemangat.. Kalau mau ke KLCC Park kayaknya enakan pas malam hari.. Selain bisa menikmati Lake Symphony, Petronas Twin Towers juga lebih cantik ketika malam hari..

Auntie Anne's @ Suria KLCC

Jalapeno Pretzel (RM 5) & JumboDog Cheese (RM 9)

Suria KLCC

My Mom @ KLCC Park

KLCC Park

Kami akhirnya langsung bergegas keluar dari Suria KLCC dan menuju ke bus stop atau halte Bus GoKL yang persis berada di samping Suria KLCC.. Tak sampai 30 menit, sampailah kami kembali di Izumi Hotel.. Packing2 sebentar kemudian sekitar pukul 18.30 kami pun keluar hotel melalui jalan bagian belakang hotel dan sampailah kami di Jalan Alor.. Berhubung belum terlalu malam, Jalan Alor masih belum terlalu ramai.. Yang mengikuti perjalanan saya tahun kemarin pasti tahu lah kemana tujuan kami.. hahaha.. Walaupun di Jalan Alor itu banyak banget resto2, tapi kami tetap setia ke 1 restaurant, Sai Woo Restaurant..

Long Time No See Jalan Alor, lol

Jalan Alor At Night

Our Most Fave Restaurant @ Jalan Alor

Berhubung kali ini kami hanya 2 malam di KL, itu berarti kami hanya punya 2 kali kesempatan untuk makan di Sai Woo.. Jadi pesan makanan nya juga harus dibanyakin, biar puas.. hahaha.. Untuk dinner di malam pertama kami di KL, berikut menu yang kami pesan, Steamed Cockles, Fried Oyster Omelette, Banana Leaf Grilled Fish, Stir-Fried Kailan, dan Claypot Lo See Fun.. Kebayang kan makanan kami seperti apa.. Meja sebelah sampai heran2 lihat kami makan dengan rakusnya.. Ah tapi mereka ngintip2 kami pesan apa aja, terus mereka juga ngikut pesen menu yang sama.. hahaha..

Our First Dinner @ Sai Woo

Steamed Cockles (RM 20)

Fried Oyster Omelette (RM 16)

Banana Leaf Grilled Fish (RM 36)

Stir-Fried Kailan (RM 10)

Claypot Lo See Fun (RM 10)

Makan di Sai Woo sih udah ga perlu ditanya enak atau ga, jawaban nya selalu enak banget.. Untuk 5 menu di atas plus 5 nasi putih, total kerusakan nya aalah RM 99.50.. Ini di luar minum ya.. Minuman nya beda lagi bayarnya.. Kalau kami sih selalu pesan Liang Teh (RM 2).. Mahal atau ga nya relatif ya.. Tapi bagi saya sih murah.. Makan di food court di Bali aja kadang bisa sampai 250k kok..

Liang Teh (RM 2)

Dengan perut kenyang kami melanjutkan perjalanan, rencananya kami mau ke Pavilion.. Tapi di tengah jalan kami berubah pikiran dan lebih memilih kembali ke hotel.. Tapi sebelumnya kami mampir ke mini-market dekat bus stop nya GoKL.. Biasalah beli air mineral, dan kami juga nyobain ice cream KitKat Green Tea dan beli beberapa  permen / manisan India..