Sunday, November 29, 2015

Penang & KL Trip ~ Part 10 ~ Last Day, Jumpa Lagi Malaysia


Finally sampai juga di part terakhir edisi jalan2 ke Penang dan Kuala Lumpur.. phew (lap keringat dulu), hahaha.. Semoga belum eneg ya.. wkwkwk..  Ini termasuk rekor lho.. 10 part di selesaikan dalam waktu sebulan aja.. Biasa nya mah bisa molor sampai 2 bulanan.. hahaha.. Sudah last day, jadi cerita dan foto2 nya udah ga sebanyak part2 sebelum nya.. Yang jelas hari itu, tanggal 25 Oktober 2015 adalah hari terakhir kami di Malaysia, yang kebetulan bertepatan dengan Moto GP Malaysia.. Kami (terutama saya dan mama saya) kebetulan memang penggemar Moto GP, terutama penggemar nya VR46.. Tapi kami belum berniat nonton langsung di sirkuit nya.. Menurut saya mana enak, cuma bisa lihat sebentar2 pas pembalap nya lewat aja.. Kalau di tv, kan enak tuh tinggal duduk manis, bisa lihat keseluruhan race.. Berhubung kemarin sudah check-out, which means no tv, jadi kemarin saya cuma bisa mantengin pergerakan posisi urutan pembalap di website resmi nya Moto GP.. wkwkwk..

Pagi itu, setelah breakfast di Izumi Hotel Bukit Bintang, sekitar pukul 09.30 kami naik Bus GoKL yang Green Line menuju KLCC.. Di Bukit Bintang sudah banyak berseliweran para MotoGP Mania, kebanyakan sih pakai kaos nya Valentino Rossi.. Saya ga ngelihat satu orang pun yang pakai kaos nya Lorenzo.. Kalau Marquez masih kelihatan lah beberapa ekor.. hahaha.. Apalagi pas di KLCC, wuih banyak banget.. Karena memang di KLCC disediakan bus Rapid KL khusus untuk menuju ke Sepang International Circuit.. 

Karena masih jam 10 kurang, jadi Suria KLCC masih belum buka.. Kami pun melipir bentar foto2 sebentar di depan Petronas Twin Towers.. Lagi2 saya ga kesampain ke Petronas pas malam hari.. Kali ini dapat bonus jerebu lagi.. Tapi hari itu jerebu nya udah mulai berkurang sih, apalagi pas siang hari nya sempat hujan juga di KL.. 


Public Bank Berhad


Ber-narsis Ria Di  KLCC


Setelah jam 10, kami pun langsung menuju ke Suria KLCC, mampir dulu ke Cafe Milano untuk makan Lasagna nya yang enak banget itu.. Jadi kalau orang2 pada pesan Waffles untuk breakfast, kami pesan nya pasta.. hahaha.. Kemudian kami masuk ke Cold Storage, yang merupakan alasan kami kenapa pagi2 ke KLCC.. Kami masih perlu belanja beberapa groceries, rencana nya sih mau belanja di Cold Storage yang ada di Berjaya Times Square.. Tapi karena sudah tutup, jadi kami harus pergi yang di Suria KLCC.. Lumayan lah dapat beberapa cereals, kopi, teh, coklat, dan macam2.. Cold Storage di Suria KLCC ini lumayan lengkap lho.. Di bagian depan nya malah ada jual makanan2 siap saji, ada ayam panggang, nasi2an, sushi2an, dan masih banyak lagi.. Kalau ke Malaysia, saya sarankan cobain deh beli cereals (kalau suka), kopi dan teh kemasan nya.. Harga nya jauh lebih murah dibandingkan di Indonesia, tentu nya dengan rasa yang jauh lebih enak.. Kalau yang pasti saya beli adalah yang macam Milo, Ovaltine, Nescafe, dll.. Sebagai gambaran, harga Milo 3 in 1 isi 18 sachet, harga nya RM 15.49, sekitar 49k, ga jauh beda dengan di Indonesia tapi dengan rasa yang lebih enak.. Nescafe sih banyak di Indonesia ya, tapi di Malaysia ada beberapa rasa yang ga ada di Indonesia, harga nya 1 bag RM 11.99.. Bagi saya sih termasuk murah, apalagi saya pernah beli cereal, di KL harga nya RM 10 kalau di rupiahin jadi sekitar 32k.. Ternyata di salah satu supermarket besar di Bali, ada jual cereal yang sama, yang ga sama adalah harga nya.. Harga nya jadi 80k.. Itu mah 2x lipat harga nya.. wkwkwk..

Kelar belanja, kami kembali naik Bus GoKL Green Line untuk kembali ke hotel.. Kami rada buru2 karena harus mengejar jam check-out.. Kami tiba di Izumi Hotel sekitar pukul 11.00, jadi kami masih punya waktu sekitar 1 jam-an untuk final packing dan istirahat.. Tepat jam 12.00 kami pun check-out dan menitipkan ransel2 kami di hotel.. FYI, kami berangkat dengan 4 ransel yang hanya terisi 1/2 nya.. Dan kami sukses pulang dengan 7 ransel yang full banget, plus 2 tas tambahan.. Isi nya kebanyakan sandal Rubi, baju Hang Ten, dan makanan.. hahaha..

Kami masih punya waktu 4 jam lagi sebelum dijemput oleh taxi langganan kami.. Kami akhirnya memilih pergi ke Petaling Street.. Dari Izumi Hotel Bukit Bintang hanya perlu naik Bus GoKL Purple Line yang gratis itu.. Di Petaling Street kami hanya jalan2, beli buah, beli AMK, dan balik hotel lagi.. hahaha.. Karena belum lunch, kami pun jalan lagi ke Sungei Wang Plaza yang hanya 5 menit dari Izumi Hotel.. Itu pun karena kami harus muter jalan nya gara2 ada proyek MRT.. Di Sungei Wang Plaza kami memilih lunch di Nando's..

Nando's ini adalah restaurant yang terkenal karena peri-peri grilled chicken nya.. Supermarket di Indonesia ada yang jual sauce nya kok.. Tapi pasti akan lebih enak kalau makan langsung di restauran nya ya.. Menu2 yang kami pesan antaa lain Full Platter dan Altogether Now.. Kalau makan ber-4, saya saranin pesan yang Full Platter ini.. Karena dalam 1 paket, bakalan dapat 1 whole chicken (1 ekor ayam) dan 4 regular sides.. Di menu, Full Platter ini tulisan nya "2-3 people to share", kalau kami sih merasa cukup untuk 4 orang kok.. Apalagi 1 ekor ayam nya kan memang dibagi menjadi 4 potong.. Sedangkan untuk regular sides nya, bisa pilih mulai dari nasi, kentang, sayur, etc.. Pilihan kami kemarin adalah Spicy Rice, Peri Chips, Peri Wedges, dan Garlic Bread.. Sedangkan Altogether Now adalah 1 appetizer yang terdiri dari Toasted Pita Bread, Mixed Oilves, dan 2 macam dipping yaitu Red Pepper Dip & Hummus.. Sebagai tambahan kami juga pesan Grilled Veggies dan another Toasted Pita Bread, yang harga nya cuma RM 1.90 tapi enak banget.. hahaha.. Untuk chicken nya sendiri bisa pilih peri2 sauce nya, ada yang Mild, Hot, Extra Hot, dan Lemon & Herb.. 

Ayam nya sendiri sudah pasti enak, walaupun kami lebih suka yang di Mahkota Parade Melaka.. Yang di Melaka itu somehow ayam nya lebih well-cooked, jadi di luar nya crispy tapi dalam nya masih juicy.. Kalau yang di Sungei Wang ini ayam nya ga ada crispy2 nya, dan ayam nya too-juicy which I don't like.. Sides dish nya oke semua, terutama Grilled Veggies nya.. Altogether Now nya enak banget.. Red Pepper Dip dan Hummus nya memang paling enak dimakan dengan pita bread yang masih hangat.. Kalau mama saya sih sudah langsung gelap mata lihat Olives banyak begitu.. wkwkwk.. Selain ayam nya yang kurang, service dan ambiance nya Nando's di Sungei Wang Plaza juga saya kurang suka.. Tempat nya terlalu temaram2, foto makanan pun jadi jelek.. Toilet nya pun lebih mirip sarang nyamuk.. Service nya juga kurang.. Sides dish nya lho yang chips dan wedges ga di antar2 ke meja, setelah saya complain, baru deh di keluarin.. Total kerusakan adalah RM 112.40.. Next time mau coba Nando's yang di tempat lain aja.. Jadi selain di Sungei Wang Plaza, Nando's ini banyak terdapat di mall2 lain di KL, seperti di Pavilion, Avenue K, Nu Sentral, Berjaya Times Square, Mid Valley, etc (more info : Click Here )..



Nando's @ Sungei Wang Plaza


Nando's Menu


Altogether Now (RM 26.56)


Full Platter (RM 63.68)


Side Dish


Keluar dari Nando's ternyata hujan, jadi kami balik ke hotel nya hujan2an, masih untung ga basah kuyup karena di tengah jalan, hujan nya sempat reda.. Jadi kami menunggu sebentar di lobby hotel sampai akhir nya taxi langganan kami datang.. Ini taxi yang sama dengan yang mengantar kami ke KLIA2 Desember 2014 kemarin.. Jadi sehari sebelum nya tinggal sms si taxi driver yang nama nya Mr Ah Tong itu, janjian jam berapa dan dijemput di mana.. Taxi nya baru, Mr Ah Tong nya juga baik.. Kalau yang perlu taxi bisa hubungi Mr Ah Tong di nomer +60172327728.. 

Perjalanan menuju KLIA2 memakan waktu sekitar 1 jam-an.. Dan sekitar jam 5-an kami sudah sampai di KLIA2.. Sebelum nya kami memang tidak tanya ke Mr Ah Tong berapa ongkos taxi nya.. Waktu Desember kemarin, bayar nya RM 80.. Pas papa saya nanya, Mr Ah Tong nya bilang sama seperti kemarin.. Padahal di dalam taxi, argo nya kan jalan tuh, sudah sekitar RM 70-an.. Belum lagi bayar tol 2x.. Padahal kalau di KL, jarak dekat aja ada yang minta RM 30, padahal cuma dari Pudu ke Bukit Bintang, yang ga sampai 10 menit juga nyampe.. Akhirnya karena regular customers, kami kasi RM 100.. Toh masih lebih murah dibandingkan dengan naik KLIA Ekspres + Monorail yang mencapai RM 150 untuk 4 orang.. 

Dengan trolley full, kami pun antri di counter baggage drop nya Air Asia bareng orang2 yang baru selesai nonton Moto GP.. Jadi mereka habis nonton langsung balik ke negara nya masing2.. hehehehe.. Pas masukin bagasi, saya rada takut juga karena cuma beli bagasi 50kg, sedangkan tas harus bisa masuk minimal 5, karena tas kami jumlah nya 9, jadi biar pas yang dibawa ke kabin 4 tas saja.. Ternyata ngepas banget, 5 tas itu total nya 49.9 kg.. hahaha.. 

Setelah memastikan lagi ke petugas counter, ternyata flight QZ 555 kami beneran di re-schedule menjadi 21.30 yang notabene mundur 1 jam dari jadwal semula.. Oke lah, akhirnya kami melipir ke Getaway @ KLIA2 dan menclok di outlet nya  Shihlin Taiwan Street Snacks (Lvl 2).. Numpang duduk2 dan nyobain XXL Crispy Chicken dan Handmade Oyster Mee Sua.. Dua2 nya enak.. Papa saya doyan banget sama Mee Sua nya, dan kami bertiga yang cewek2 doyan banget dengan Crispy Chicken nya.. wkwkwk..



XXL Crispy Chicken


Handmade Oyster Mee Sua


Karena ga tahu mau kemana lagi, kami akhirnya memutuskan untuk masuk ke Departure Arrival saja.. Sempat nyangkut lumayan lama di Imigrasi dan akhirnya kami masuk ke area Duty Free.. Mampir dulu beli titipan Black Label nya teman saya, papa saya sendiri nyobain beli Martini yang lagi promo, cuma RM 45 sebotol.. wkwkwk.. Duduk2 bentar dan kami makan lagi.. hahaha.. Kalau yang ini sih wajib banget buat kami.. Sebelum flight pulang, makan dulu di The Chicken Rice Shop.. 



KLIA2 Departure Terminal














Untuk berempat, cukup beli 2 porsi aja..  Kami memilih pesan yang set menu saja.. Jadi kalau pesan satu chicken rice set bakalan dapat 1 porsi ayam (ada yang steamed, roasted, dan honey barbecued), ipoh bean sprouts (taoge), nyonya pai tee, nasi / rice, soup, dan minuman.. Sayang saya lupa harga nya, 1 set sekitar belasan ringgit.. Masih oke lah, apalagi untuk makanan yang dijual di dalam airport.. Rasanya sudah pasti enak.. Favorit saya adalah ayam yang honey barbecued dan nyonya pai tee nya..



The Chicken Rice Shop @ KLIA2


Chicken Rice Meal Set


Kelar makan untuk entah yang keberapa kali nya, kami pun masuk ke gate dan duduk manis disana, tapi ternyata setelah mendekati jam 21.30, di umumkan kembali bahwa flight kami di re-schedule lagi.. Kami sampai mati gaya di ruang tunggu.. Beberapa penumpang silih berganti mendatangi ground staff, banyak yang complain, padahal petugas nya mah ga tahu apa2 kan.. Ternyata kami harus menunggu pesawat rute Bandung - KL yang di delayed karena cuaca buruk di Jawa Barat.. Ih yang begini ini yang bikin saya takut.. Akhirnya ground staff mengumumkan flight kami akan boarding di pukul 22.00.. Nunggu lagi deh, mana di dekat gate sudah tidak banyak yang jualan makanan dan minuman.. Minuman botol pun tidak diperbolehkan di sana.. Jadi yang nama nya air itu, dikemas di gelas plastik yang ada tutup nya, harga nya RM 2.. Akhirnya sekitar jam 22.30 kurang, kami akhirnya diperbolehkan masuk ke pesawat dan setelah 3 jam mengudara kami pun mendarat dengan selamat di Pulau Bali tercinta.. Setelah perjuangan antri di imigrasi, custom, nunggu bagasi, cari taxi, akhirnya kami tiba di rumah sekitar jam 02.30 pagi.. Home sweet home finally..

Dengan demikian berakhir pula cerita edisi jalan2 ke Penang dan Kuala Lumpur ini.. Postingan ini akan saya akhiri dengan salah satu quote yang sempat saya posting di IG saya..

"why do we go away?? so that we can come back, so that we can see the place we came from with new eyes and extra colors.. coming back to where we started is not the same as never leaving ~ Terry Pratchett"


So, let's travel and learn from the world.. Sampai jumpa di edisi jalan2 NatInBali berikut nya.. Lots of love from Bali.. ^_^



Greetings From 3 Gerombolan Si Berat & 1 Paman Gober






No comments:

Post a Comment