Friday, September 18, 2015

Resign oh Resign


Hari ini tepat 2 minggu sudah saya menganggur alias jobless.. Tanggal 4 September kemarin adalah hari yang bersejarah buat saya karena hari itu adalah hari terakhir saya bekerja di PT. ABC (sebut saja begitu).. Sama sekali tidak menyangka akhirnya saya "lulus" juga dari perusahaan ini.. Ga nyangka juga bisa bertahan sampai 3.5 tahun lamanya.. Dari seorang Nat yang belum punya pengalaman apa2, sampai menjadi Nat yang seperti sekarang ini.. Dari seorang Staff Accounting, kemudian dipomosikan menjadi Purchasing Supervisor, sampai akhirnya menjadi Finance Supervisor.. 

Kalau ditanya kesan2 nya selama bekerja di perusahaan ini, wah kalau diceritain secara detail postingan ini bisa panjang banget jadinya.. wkwk.. Sebagai perusahaan distributor yang bergerak di FMCG, dengan produknya yang banyak itu, cabang di seluruh Indonesia, berada di group perusahaan yang besar & terkenal, tentunya sebagai seorang karyawan kita dituntut untuk bekerja "lebih", serba bisa, dan profesional.. Setiap hari kita selalu dihadapkan dengan tantangan dan permasalahan berbeda.. Lembur setiap hari, turun ke lapangan, hari libur masuk, makian, semuanya sudah biasa di perusahaan ini.. Hal ini yang kadang membuat beberapa pihak keder duluan kalau mau bekerja di perusahaan ini.. Kadang saya pun suka miris melihat forum2 di internet yang membahas perusahaan ini yang terkadang kesan nya negatif banget.. Yang berminat baca, silakan klik di sini dan di sini .. Saya percaya semua perusahaan pasti ada positif dan negatif nya.. Percayalah bahwa perusahaan ini adalah tempat belajar yang paling baik.. Sudah bukan rahasia lagi kalau lulusan perusahaan ini, sudah pasti punya nilai plus di mata HRD perusahaan lain yang berarti peluang kita akan lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan dan karier yang lebih baik..

Balik ke kasus saya, tidak sedikit orang yang mempertanyakan keputusan saya ini.. Kebanyakan mereka berkata, sudah dapat posisi bagus, income tinggi, kenapa harus resign.. Terkadang saya pun sulit untuk menjawab pertanyaan ini.. Memutuskan resign pun adalah hal yang berat buat saya dan sudah saya pertimbangkan dengan seksama.. Pernahkah teman2 merasa malas untuk berangkat ke kantor, tidak ada semangat kerja, mendadak merasa lingkungan kerja tidak nyaman lagi?? Situasi seperti itulah yang saya alami selama beberapa bulan belakangan ini.. Tidak ingin berlarut2 terjebak dalam situasi seperti itu yang bisa berujung pada depresi & menurunnya performance saya dalam bekerja, akhrinya awal bulan Mei kemarin saya dengan semangat tinggi mengajukan surat pengunduran diri saya ke HRD.. Semua orang shock dan mempertanyakan keputusan saya ini, mulai dari keluarga saya, atasan saya, bawahan saya, sampai rekan2 kerja saya..

Setelah melewati beberapa kali negosiasi, resign terpending karena perusahaan belum mendapatkan pengganti saya, akhirnya awal September saya pun diijinkan pergi.. pheww.. Saya nya excited dong.. wkwkwk.. Cuma ada satu ganjalan dalam hati saya, berpisah dengan rekan2 kerja saya yang notabene telah menjadi sahabat2 saya.. Mendapatkan rekan kerja yang bisa menjadi sahabat, tidak selalu dapat ditemukan di setiap perusahaan.. Merekalah yang menjadi penyemangat saya di kantor, yang menjadikan lingkungan kerja menjadi fun & nyaman, yang selalu siap membantu saya ketika saya memerlukan bantuan.. Hari demi hari, semakin mendekati tanggal 4 September, saya semakin sedih membayangkan hidup saya yang pastinya berbeda tanpa sahabat2 saya.. Hiks.. 

Hari terakhir di kantor saya lewati dengan menangis dan menangis.. Bahkan di sore harinya saya sampai merasa air mata saya sudah habis karena terus2an menangis.. Siapa yang tidak terharu melihat sahabat2 saya yang memberikan banyak banget hadiah perpisahan yang tidak saya sangka2 sebelumnya..

And here I am, menikmati hari2 kebebasan saya.. Saya memang memutuskan untuk istirahat terlebih dahulu, dan di akhir Oktober baru mencari pekerjaan lagi.. Saya memang butuh istirahat mengingat akhir Agustus kemarin saya sempat sakit berminggu2 yang membuat saya harus bedrest.. Doakan ya teman2 untuk nantinya saya dapat menemukan pekerjaan saya yang sesuai dengan interest dan background pendidikan saya, yaitu di dunia perpajakan.. ^_^

Buat teman2 ku di PT. ABC, you know who you are, ya siapa tahu kalian tersesat dan menemukan blog ini.. hahaha.. Thank you for being such a wonderful working mates.. Working with all of you was my pleasure.. Thank you for the moments I'll cherish forever.. All the best & tetap semangat kawan, I'm gonna miss you all.. T_T


Missing this office already


Farewell presents yang ngalahin orang ulang tahun, lol






~~ Goodbyes are not forever, Goodbyes are not the end, they simply mean I'll miss you ~~
~~ Till we meet again ~~


09-04-2012  ~~~  04-09-2015




1 comment:



  1. Resign memang sebuah pilihan sih untuk kita, tapi ya setidaknya perhatikan dari segi keuangan kita, aman apa ga, udah dapet kerja yang lain apa belum, atau ada tagihan yang lagi nunggak gak. Apalagi kalo ternyata dapet pesangon wajib dikelola dengan baik.. mungkin pencerahan tentang pengelolaan uangnya bisa diliat di artikel ini loh:
    cara pensiun pada usia muda

    ReplyDelete