Thursday, May 14, 2015

Hotel Review ~ Ibis Solo Hotel


Hotel yang saya pilih pada kunjungan kedua kalinya ke Solo adalah Ibis Solo Hotel.. Mengingat pengalaman menginap di hotel ini yang sangat menyenangkan di tahun 2013, membuat saya tanpa ragu booked hotel ini dari jauh-jauh hari.. Rate yang saya dapatkan adalah di angka 400 ribuan.. Rate nya sendiri tidak terlalu beda jauh antara Booking.com, Agoda, dan Accor.. 

Ibis Solo Hotel ini terletak di Jalan Gajah Mada, yang tinggal beberapa langkah sampai di Jalan Brigjen Slamet Riyadi.. Ibis Solo Hotel terletak persis di sebelah Novotel Hotel yang memang berada di naungan manajemen yang sama.. Sempat terpikir untuk stay 1 malam di Ibis, kemudian malam kedua pindah ke Novotel.. Apa daya, jelang keberangkatan tiba-tiba rate nya Novotel melambung tinggi.. Berhubung masih dalam satu manajemen, swimming pool dan basement untuk tempat parkir nya Ibis dan Novotel juga jadi satu.. 

Kembali lagi ke masalah lokasi, berhubung Ibis Solo Hotel terletak di Jl. Slamet Riyadi, otomatis kemana-mana dekat banget.. Kalau yang rajin jalan kaki, mau ke Keraton juga bisa, ke Pasar Gede juga tinggal lanjut beberapa meter.. Males jalan kaki, ada becak.. Karena kita berempat, lebih hemat naik taksi.. Bayar argo minimal 25k saja.. Di Jalan Gajah Mada sendiri juga banyak terdapat tempat kuliner yang enak-enak.. Omah Sinten dan Cafe Tiga Tjeret bisa ditempuh dengan jalan kaki beberapa menit saja.. Di depan hotel, ada 2 shift yang jualan Nasi Liwet.. 2 shift maksudnya ada yang jualan pagi dan yang jualan malam.. wkwkwk.. Pengen makan Nasi Padang, persis di depan Ibis ada RM Padang Sari Bundo yang enak banget.. Pengen makan bakso, di dekat Ibis ada Bakso Kadipolo dan Bakso Alex.. Mau jalan jauh dikit, bisa ketemu Sate Tambaksegaran dan Kupat Tahu.. Kurang apa lagi coba.. hehehe.. 

Saya tiba di Ibis Solo Hotel sekitar jam 10 pagi.. Ada sedikit mix up saat check-in yang lumayan bikin bete.. Ternyata jumlah kamar yang ter-record di database mereka adalah 3 kamar.. Sedangkan saya cuma pesan 2 kamar karena kita cuma berempat.. Hal ini sedikit mengecewakan mengingat saya sudah konfirmasi via email dan telepon beberapa hari sebelum hari H.. Itupun saya sudah di confirm oleh bagian reservasi nya, di email saya bahkan juga melampirkan file bukti booking-an saya di Booking.com dan Agoda.. 
















Berhubung belum waktu nya check-in akhirnya saya lanjut jalan dulu dan ketika kami balik sekitar jam 2, permasalahan sudah beres, dan kamar kami sudah ready.. Kamar kami berada di lantai 5, dan view nya pas banget dapat yang menghadap swimming pool..

Kamar nya Ibis Solo Hotel seperti yang sudah pernah saya review, top banget.. Semuanya di atas rata-rata, beyond our expectation untuk hotel bintang 3 dengan harga di bawah 500 ribuan.. Kamarnya sendiri cukup luas, dengan penataan yang keren jadi tanpa kesan sempit sama sekali.. Kesan nya itu nyaman banget.. Bahkan kata papa saya, begitu masuk kamar, bawaan nya langsung pengen tidur.. wkwkwk..








Fasilitas nya lengkap mulai dari mini fridge, hairdryer, coffee / tea maker, safety box, dan sebagainya.. Channel tv nya banyak, colokan listrik pun banyak.. Plus satu yang paling saya suka, semuanya bersih.. Mulai dari bedsheet, bantal, handuk, semuanya putih kinclong.. Oh iya, ada guling juga.. Saya yang bisa tidur tanpa bantal, tapi tidak bisa tanpa guling, tentunya girang banget.. wkwkwk..

Service dan staff nya pun oke2.. Mulai dari receptionist sampai dengan housekeeping, semuanya ramah dan tanggap di dalam men-service tamu.. Breakfast?? Lumayan banget.. Walaupun makanan nya standard breakfast hotel tapi dari segi rasa oke lah.. Sayang tidak ada omelette station.. Atau omelette station cuma ada di hotel bintang lima ya?? Maaf sudah lama ga pernah menginap di hotel bintang 5.. Hiks..




Overall, Ibis Solo Hotel masih yang terbaik.. Recommended banget baik untuk liburan maupun bisnis.. Kalau saya ditanya, next visit ke Solo mau menginap dimana? Sudah pasti jawaban saya Ibis Solo Hotel.. ^_^







No comments:

Post a Comment