Sunday, February 8, 2015

Malaysia Trip ~ Day 4 ~ Church of St Anthony & Genting Highlands

Day 4 ini adalah hari dimana menurut itinerary, adalah jadwal kita untuk mengunjungi Genting Highlands atau saya lebih suka menyebutnya Genting saja.. Awalnya sih saya kepingin coba menginap semalam di Genting, tapi apa daya, tidak ada yang mendukung rencana saya.. Tapi setelah berkunjung ke sana, saya bersyukur tidak jadi menginap di sana.. Full day tour ke sana sudah lebih dari cukup, jadi mending pergi pagi pulang sore, jadi malam nya masih bisa explore Kuala Lumpur..

Kami mengawali hari keempat ini dengan Misa Pagi dulu di Church of St. Anthony di Jalan Pudu.. Jadwal misa harian di Church of St. Anthony adalah setiap pagi jam 06.45..  Gereja nya sendiri tidak terlalu besar dan misa harian nya benar-benar singkat, kurang lebih 20 menit saja.. Church of St. Anthony ini terletak dekat Pudu Sentral, jadi dari Gereja bisa langsung jalan ke Pudu Sentral.. Karena jam keberangkatan bus ke Genting nya masih lama, kita akhirnya cari breakfast dulu di sekitar Pudu Sentral.. Di dekat Pudu Sentral ada semacam tenda yang menjual makanan yang ramai banget, persis di sebelah nya Tung Shin Hospital.. Makcik-makcik di tenda tersebut berjualan Nasi Lemak, Kway Teow Goreng, Gorengan, Teh Tarik, dll, pokoknya makanan-makanan yang cocok untuk sarapan.. Kita nyobain Nasi Lemak, Kway Teow, dan Teh Tarik nya.. Makanan nya sih lumayan lah, cuma agak pricey menurut saya.. Nasi Lemak 4, Kway Teow 1, dan Teh Tarik 1, RM 30 aja.. Kalau di rupiahin jadi 100 rebong.. Mending makan di Jalan Alor kan.. wkwkwk..

Nasi Lemak

Kway Teow

Urusan perut kelar, kita langsung menuju Platform 2, tempat dimana bus yang akan membawa kita ke Genting berada.. Bus nya bersih dan nyaman, keberangkatannya juga on time, padahal harga nya murah.. Perjalanan ke Genting memakan waktu sekitar 1 jam, dan suasana nya langsung beda.. Dari Kuala Lumpur yang crowded dan gedung-gedung tinggi dimana-mana, menjadi hamparan perbukitan yang hijau dan indah.. Sesampainya di Genting Lower Station, kita langsung menuju ke lantai atas untuk naik Cable Car.. Thank goodness waktu itu kita ga perlu antri sama sekali.. Saking excited nya kita jadi lupa, masa cable car banyak yang kosong, kita malah naik di satu sisi berempat.. Otomatis kita duduk nya berdesak-desakan dong.. Belum lagi ga lucu kan kalau cable car-nya jalannya miring ke satu sisi.. Tapi untung aja, pas sebelum jalan, ada 2 orang yang naik di sisi lain cable car nya.. wkwkwk..

Bagi yang belum pernah naik cable car, naik cable car itu ternyata seram.. hiiii.. Saya sampai sekarang kalau ditanya mau ga naik cable car lagi, saya akan langsung jawab GA MAU.. Naik cable car nya saja sudah seram karena dia kan ga stabil, apalagi kalau kena angin, itu cable car bakal goyang kesana kemari.. Ditambah lagi dengan pemandangan indah berupa jurang di sana sini.. ih.. Saya cuma bisa tutup mata dan berharap angin nya ga keras.. Celakanya, jendela cable car yang kita naiki itu terbuka.. Dan beberapa tidak bisa ditutup, otomatis angin nya masuk ke dalam cable car dan itu dingin sekali..

Genting Lower Station

Perjalanan ke atas yang notabene ga sampai 20 menit jadi terasa lama karena saya dan mama saya yang ketakutan.. Dan rasanya lega banget ketika kita sampai ke Genting Upper Station.. Dari sana kita langsung mengikuti petunjuk ke arah Genting Indoor Theme Park..

Sesampainya di Indoor Theme Park, jujur saya langsung kecewa.. Tidak seperti yang dibayangkan.. Ya cuma seperti mall yang ada permainan-permainan nya.. Permainan nya juga cuma begitu-begitu aja, jangan di bandingkan dengan Universal Studio Singapore yang jauh lebih keren.. Kita cuma keliling-keliling saja, mau nyobain main di booth nya Night At The Museum, antri nya puanjang banget.. Masuk ke Ripley's, takut ah.. Mau naik kereta yang mengelilingi theme park, malas juga.. Akhirnya karena bingung, kita malah masuk ke Snow World.. Genting sudah dingin kita malah mau main salju.. wkwkwk.. Setelah beli tiket seharga RM 27, saya malah nyesel.. Apalagi setelah beli tiket, saya baru lihat dalam nya Snow World yang ternyata ga terlalu besar dan dekorasi nya biasa saja.. Untung beli tiket nya cuma dua, secara papa mama saya takut kedinginan kalau ikutan masuk ke dalam..

Di Snow World, untuk 1 kali masuk kita diberi waktu sekitar 40 menit untuk bermain di dalam.. Sebelumnya kita harus menitipkan sepatu/sandal dan barang-barang berharga ke dalam locker yang sudah disediakan.. Kita juga tidak diperbolehkan membawa camera maupun gadget ke dalam Snow World.. Urusan locker selesai, kita langsung antri untuk memilih jaket.. Jaket nya colorful dan masih dalam kondisi bagus.. Cuma waktu ke bagian boots, waktu kita antri, petugas nya akan melihat kaki kita, dan memberikan boots yang kira-kira sesuai dengan ukuran kaki kita.. Nah saya kebagian boots yang kebesaran, dan bagian dalamnya itu bau dan basah.. Bisa dibayangkan kan.. wkwkwk..

Jaket dan boots kelar, eh baru sadar, saya dan adik saya pakai celana pendek.. hiks.. Jadi begitu masuk ke dalam, paha ini rasa nya langsung beku.. Di dalam Snow World itu suhu nya -5 derajat celcius.. Hidung dan mulut langsung beku rasanya.. Ga nyaman, jadi kita ga cocok kalau tinggal di Eropa.. wkwkwk..  Snow World nya sendiri ga terlalu besar.. Ada beberapa decor seperti Christmas Tree, Penguins, Iglo, dan ada slide nya juga.. Cuma ga berani nyobain, secara kita sudah jumbo-jumbo begini.. Yang ada sampai bawah langsung nyungsep karena makin berat kan makin cepat meluncur nya.. wkwkwk.. Salju nya sendiri tidak sesuai harapan saya.. Ya namanya juga buatan.. Pengennya sih salju yang bisa kita main-mainin, yang bisa kita bentuk snowball, dan bisa kita tidurin.. Ini keras semua saljunya.. wkwkwk..

Kita di dalam cuma sebentar saking ga kuat sama dingin nya.. Di changing room nya untungnya disediakan hairdryer dan semacam air blower untuk mengeringkan badan.. Oh ya, di dalam Snow World akan ada fotografer yang akan mengambil foto kita.. Fotografer nya akan mengarahkan kita, bagaimana harus bergaya dan spot mana saja yang bagus.. Setelah itu kita akan diberi semacam coupon untuk mengambil foto tersebut di dekat tempat exit nya Snow World.. Bukan gratis ya, bayar.. wkwkwk.. Dan harga nya mahal banget.. That's why kita tidak diperbolehkan bawa camera atau gadget ke dalam, supaya kita beli foto di mereka.. Ada yang 1 paket lengkap, itu harga nya bisa mencapai RM 200.. Kita cuma ambil 1 lembar dan per lembar harga nya RM 50 saja.. wkwkwk..

foto paling keren karena harganya RM 50 (lol)

Dari Snow World kita tambah bingung mau kemana.. Mau ke Chin Swee Temple tapi malas harus naik bus lagi.. Padahal saya beli tiket pulang nya adalah untuk keberangkatan jam 4 sore.. Akhirnya kita nekat balik ke Genting Lower Station, secara badan juga mulai tidak enak karena kedinginan di Snow World.. Tapi sebelumnya kita lunch dulu di Marry Brown.. Kita cobain beberapa menu Mary Brown yang kelihatan enak seperti Nasi Ayam MB (RM 15.50), Chick A-Licious (RM 19), Fish & Chips (RM 17.75), Nasi Marry Brown (RM 15.50), Cheesy Chips, dan Durian Balls.. Overall, Marry Brown ini menurut saya enak dan thumbs up buat inovasi nya, fast food restaurant but with a little touch of local foods.. Jadi great combination dan ga monoton kayak fast food restaurant lainnya..

Nasi Ayam MB (RM 15.50)

Chick A-Licious (RM 19)

Fish & Chips (RM 17.75)

Nasi Marry Brown (RM 15.50)

Cheesy Chips & Durian Balls

Sesampainya Genting Upper Station, lagi-lagi kita tidak perlu antri.. Dan kali ini kita sudah pintar dong, duduk nya berdua-berdua.. Jadi ga desak-desakan kayak berangkatnya.. hehehe.. Dan bagi yang penakut seperti saya, tips nya adalah duduk di sisi cable car yang berlawanan arah dengan laju cable car kalau lagi mau turun ke lower station, dan duduk di sisi cable car yang searah dengan laju cable car kalau lagi mau naik ke upper station.. Ga kebayang deh kalau harus lihat jurang di bawah sambil kereta nya meluncur ke bawah, kalau berlawanan kan lihat nya cuma bagian atas dan ga terlalu berasa, tiba-tiba sudah sampai.. hahaha..

Tiba di Genting Lower Station saya langsung ke counter tiket bus, dan menanyakan apakah tiket kita bisa di re-scheduled menjadi jam 2.30.. Kata petugas counter nya bisa, tapi status nya waiting list.. Mereka utamakan penumpang yang membeli tiket dengan jadwal keberangkatan tersebut, kalau ada yang kosong, baru kita boleh naik.. Terlalu gambling kalau menurut saya.. Kalau saya berangkat sendiri sih mungkin chance untuk dapat duduk masih ada.. Ini kita kan berempat.. wkwkwk.. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli tiket saja.. Untuk tiket bus saja harga nya RM 4.60.. Dan betul saja, ketika kita di bus, ternyata bus nya full.. Ada beberapa orang yang di waiting list akhirnya gagal naik bus ini dan harus menunggu bus berikutnya.. Perjalanan ke KL tidak terlalu berasa karena saya memilih tidur dan sesaat setelah saya tersadar, bus sudah kembali memasuki areal Pudu Sentral.. Dari Pudu Sentral kita naik taxi seharga RM 25.. Karena ga mau rugi naik taxi seharga segitu untuk ke hotel, akhirnya saya minta diturunkan di Pavillion Mall.. Pavillion sendiri masih bisa ditempuh dengan jalan kaki dari hotel, tapi kasihan sama betis-betis kita yang dari hari pertama kayaknya di ajak kerja keras melulu.. Tapi tetap, alasan utamanya ga mau rugi.. wkwkwk..