Wednesday, July 30, 2014

The Travel Destination Bucket List


Berawal dari film The Bucket List, yang ternyata two thumbs up, saya jadi terinspirasi untuk menulis bucket list versi saya.. Buat yang belum pernah nonton film The Bucket List, it's very recommended.. Sangat-sangat menginspirasi saya untuk kembali merenungkan apa tujuan hidup saya, apa saja yang sudah saya capai, dan bagaimana saya bisa "find the joy" seperti tagline film ini.. 

Anyway, untuk bisa menyusun bucket list ternyata bukan hal yang mudah.. Tapi hal-hal sederhana yang selalu saya impikan sudah pasti masuk ke list.. Misalnya saja getting a master degree atau buat dog shelter khusus untuk menampung dan merawat anjing-anjing jalanan.. While I'm working on the list, kayak nya lebih gampang untuk buat travel destination bucket list deh.. hehehe.. I loves traveling and I always will.. So here it is, the top 10 places I want to visit before i kicked the bucket :


1.   Singapore

Well, siapa sih yang ga suka Singapore.. Negara idaman saya dari saya kecil.. Papa saya pernah kerja beberapa tahun di sana dan dia selalu menceritakan betapa bersih nya Singapore, betapa teratur nya Singapore, dan betapa enaknya tinggal di Singapore.. Thanks God, bucket list pertama saya, statusnya sudah "checked".. Sudah 2x saya ke Singapore, di tahun 2013, dan bulan Mei 2014 kemarin.. And I believe, akan ada kunjungan selanjutnya.. hihihi..


Marina Bay Sands & Helix Bridge



Marina Bay Sands & Helix Bridge (mine version, blame the gloomy weather)



Universal Studio Singapore



2. Kuala Lumpur, Malacca, Penang, and Johor Bahru ~ Malaysia

Selain Singapore, Malaysia sudah menjadi tujuan wajib bagi traveler pemula macam saya.. Dari berbagai kota yang ada di Malaysia, ada beberapa yang menjadi incaran saya.. Kuala Lumpur sudah pasti jadi tujuan wajib.. Pengen langsung menikmati Petronas Twin Towers yang cantik banget ketika malam hari.. Selain KL, Malacca / Melaka, Penang, dan Johor Bahru juga punya banyak objek wisata dan kuliner yang sayang untuk dilewatkan..

Update : Johor Bahru sudah saya kunjungi Mei 2014, sedangkan Melaka dan KL sudah saya kunjungi di bulan Desember 2014 kemarin..



Petronas Twin Tower ~ Kuala Lumpur


Dutch / Red Square ~ Malacca




3. Xiamen & The Great Wall ~ China

Xiamen ini menurut orang tua saya, adalah tempat asal leluhur saya.. So, sudah pasti one of my dream untuk bisa bawa keluarga saya mengunjungi tanah leluhur.. Satu tempat lagi di China yang ingin saya kunjungi, tentu nya The Great Wall of China..


Xiamen


The Great Wall of China



4. Vatican & Trevi Fountain ~ Rome, Italy

Sebagai orang yang beragama Katolik, Vatican jadi salah satu tempat yang paling ingin saya kunjungi.. Akan sangat bahagia bisa mengunjungi pusat Gereja Katolik, melihat tempat tinggal Paus, apalagi kalau beruntung bisa mengikuti misa di sana.. Someday..
Trevi Fountain juga merupakan salah satu destinasi wisata paling terkenal di kota Roma.. Pengen kesana juga dan ikutan ngelempar koin dengan harapan bisa balik lagi ke Roma di kemudian hari..


Vatican



Fontana Di Trevi


 
5. Venice & Florence ~ Italy

Sebenarnya ini lanjutan dari wishlist ke 4 sih.. Bagi orang-orang romantis macam saya, Venice itu adalah kota paling romantis di dunia.. Kita bisa naik gondola dan walking hand in hand menyusuri sudut kota Venice.. Bagi yang sudah pernah nonton "A Secret Affair" pasti setuju dengan saya.. hehehe..
Florence, selain karena nonton my all time favorite movie "While You Were Sleeping", di Florence juga ada Menara Pisa (Leaning Tower) yang sayang untuk dilewatkan..



Venice


Florence




6. London & Stamford Bridge ~ United Kingdom

If someone asked me, what is your favorite city in the entire Europe.. And my answer would be LONDON.. Jangan tanya alasannya kenapa.. I just love it.. Selain Big Ben dan London Eye, satu tempat yang wajib dikunjungi ketika berada di London adalah Stamford Bridge.. Yup, saya penggemar berat Chelsea, dan bisa ikut tour ke dalam stadium nya, atau bisa nonton salah satu pertandingan nya, pasti akan membuat saya menangis karena saking bahagianya..


London


Stamford Bridge


7. Dingle ~ Ireland

Salah satu travel destination yang terinpirasi dari film favorit saya, Leap Year.. Menurut saya, tidak ada yang lebih indah selain melihat pemandangan alam yang ada di Dingle, County Kerry, Ireland ini.. It's so peaceful dan pengen sekali bisa menghabiskan masa tua di sana.. hehehe..

Dingle


8. Prague ~ Czech Republic

Salah satu hal yang saya paling suka dari Eropa adalah gaya arsitektur bangunan nya.. Dan Prague adalah salah satu kota yang bangunan-bangunan nya menurut saya adalah yang paling indah.. Di Prague saya juga mau coba nonton opera, walaupun saya bukan penggemar opera.. wkwkwk..

Prague


9. Angkor Wat ~ Cambodia

Biasanya saya tidak pernah suka dengan tujuan wisata semacam Angkor Wat ini.. Saya tidak pernah suka yang model nya temple, pura, candi, you name it.. Tapi Angkor Wat ini beda.. Saya baca salah satu blog yang mengisahkan perjalanannya ke Angkor Wat, dan saya ga nyangka, ternyata tempat nya bener-bener keren dan worth to visit.. Sudah sempat check-check harga tiket dan hotel, masih terjangkau kok.. Semoga dalam waktu dekat bisa melangkahkan kaki ke sana.. 
 

Angkor Wat



10. To Be Continued






No comments:

Post a Comment